Ads Top

Xiaolajiao Red Pepper Note 3 Pro, Smartphone Kloningan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Logo “Cabe”

Negara Tiongkok memang dicap sebagai ahlinya “kloning” berbagai produk, terutama smartphone. Target utama produk yang dikloning merupakan produk dari brand ternama seperti Apple iPhone dan lain lain. Namun tak perlu jauh-jauh, karena smartphone yang berasal dari negara yang sama pun juga dikloning.
Kendati sudah meluncurkan banyak smartphone berkualitas, tapi banyak manufaktur asal negeri Tirai Bambu itu yang masih suka menjiplak produk perusahaan lain, salah satunya adalah smartphone Red Pepper Note 3 Pro yang merupakan kloningan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
Xiaolajiao
Di balik smartphone tersebut ada Little Pepper, yakni manufaktur smartphone asal Tiongkok yang baru-baru ini meluncurkan Red Pepper Note 3 Pro. Little Pepper sendiri bernama Xiaolajiao jika dalam bahasa Mandarin, yang berarti cabai kecil. Menariknya, logo yang mereka gunakan juga berupa cabai, ini juga mengingatkan kita pada logo buah apel yang digunakan Apple pada produk-produknya.
Little Pepper sendiri merupakan salah satu brand smartphone yang populer di Tiongkok, namun mereka hingga saat ini belum ada niatan untuk go international seperti Xiaomi, Oppo, Huawei, dan lain-lain. Little Pepper sepertinya ingin melambungkan popularitasnya melalui debut Red Pepper Note 3 Pro
Red Pepper Note 3 Pro mengusung desain yang sangat mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, namun yang membedakan body smartphone ini tidak terbuat dari bahan logam. Selain memiliki desain mirip, spesifikasi yang diusung Red Pepper Note 3 Pro juga hampir sama dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Spesifikasi yang diusung Red Pepper Note 3 Pro ini termasuk layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1080p, chipset 64-bit MediaTek MT6753 yang disandingkan dengan RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 32GB dan baterai 2800mAh. Dari segi jeroan memang masih kalah jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, namun spesifikasinya sudah hampir mendekati.
Sementara di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13MP dengan dukungan LED flash dan kamera depan 5MP.  Karena spesifikasi Red Pepper Note 3 Pro lebih rendah ketimbang Redmi Note 3 Pro, tentu harganya juga akan jauh lebih murah. Di Tiongkok smartphone ini dibanderol 899 Yuan atau sekitar Rp1,8 juta.

No comments:

© SpicyTech97 2016. Powered by Blogger.