Ads Top

Nomor Versi Android N Terungkap Berkat Samsung

Akhir bulan lalu, ketika Google memperkenalkan Android N, lebih tepatnya versi Developer Preview, mereka tidak menyebutkan nomor versi dari sistem operasi tersebut. Namun jika melihat nomor versi dari OS sebelumnya, yakni Lollipop 5.0 pada tahun 2014 dan Marshmallow 6.0 pada tahun 2015 lalu, memunculkan asumsi jika Android N akan memiliki nomor versi 7.0.
(kredit: droid-life)(kredit: droid-life) Hal ini juga dibenarkan oleh Samsung, yang mengindikasikan Android N memiliki nomor versi 7.0. Samsung baru-baru ini telah merilis SDK (software development kit) baru untuk fitur baru MultiWindows miliknya, yang hanya dapat ditemui di beberapa perangkat Galaxy. Selain itu, fitur tersebut juga hanya terdapat pada Android N (7.0).
Selama ini Samsung berperan sangat penting dalam ekosistem Android, di mana selain menjadi brand nomor satu, banyak perangkat Android yang bredar saat ini merupakan produk dari Samsung. Jadi, mungkin Samsung telah mengetahui banyak hal tentang Android N dibandingkan lainnya. Berdasar hal itu, kemungkinan besar Android N sebagai versi 7.0 dapat dipercaya.
Tentu saja, nomor versi dari OS ini tidak begitu menarik untuk diikuti, yang lebih menarik adalah kode nama dari OS ini yang belum diungkapkan oleh Google hingga saat ini. Google sendiri telah mengantongi banyak nama makanan manis untuk menamai OS ini, termasuk Nougat, Nutella, Nanaimo bar, Nut roll, Neapolitan ice cream, dan masih banyak lagi.

No comments:

© SpicyTech97 2016. Powered by Blogger.