Ads Top

HTC 10 Resmi Diluncurkan, Usung Kamera 12 UltraPixel dan Hi-Res Audio

Samsung telah merilis smartphone flagship-nya, Galaxy S7 dan S7 edge, begitu juga dengan LG yang meluncurkan G5. Nah kali ini giliran HTC yang resmi merilis lini smartphone flagship mereka, HTC 10. Sebelumnya, kemunculan dari HTC 10 ini beredar luas dari beberapa bocoran yang beredar di dunia maya. Namun akhirnya HTC mengungkap tabir smartphone terbaru mereka ini.
Dilansir dari VentureBeat, Rabu (13/4/2016), HTC mengatakan bahwa HTC 10 ini disebut sebagai smartphone terbaik saat ini yang pernah mereka buat.  Bila dilihat dengan seksama, wujud dari HTC 10 ini mirip dengan bocoran sebelumnya yang beredar.

htc-10-resmi-0

Bicara soal spesifikasinya, HTC 10 ini dibekali dengan komponen terkini, serta teknologi yang baru juga. Seperti yang kita tahu bahwa pada rumor sebelumnya mengatakan bahwa HTC 10 ini bakal menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820, dan pada saat diumumkan memang benar bahwa smarthphone ini mengusung chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

RAM pada HTC 10 ini juga bisa dikatakan sangat mumpuni, pasalnya pada smartphone ini terdapat RAM sebesar 4GB dan juga memori internal 32GB/64GB. Tentunya masih dapat ditambah lagi dengan micro SD hingga kapasitas 2TB. Dengan berbekal layar 5,2 inci beresolusi Quad HD, HTC 10 disebut-sebut mampu menghasilkan kualitas layar 30% lebih berwarna, serta 50% lebih responsif dari flagship sebelumnya.


Untuk fotografi, HTC 10 ini mengusung kamera 12 megapiksel dengan teknologi UltraPixel dari HTC yang mampu menghasilkan foto lebih cerah dan berwarna. Bahkan sensor kamera utama pada smartphone ini disebut sebagai smartphone pertama yang menggunakan stablizer langsung pada optiknya, bukan dari software atau hardware lainnya. Ada juga laser autofocus yang bakal membidik objek foto dengan cepat. Sedangkan pada bagian depan juga dilengkapi dengan sensor kamera 5 megapiksel yang memiliki fitur autofocus dan sama-sama juga dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS), seperti sensor kamera belakangnya.

Urusan multimedia, HTC juga tidak segan-segan menanami fitur yang melimpah bagi Anda penikmat musik. Pasalnya pada HTC 10 ini terdapat BoomSound Hi-Fi, yang mana pada smartphone ini memiliki tweeter dan woofer yang terpisah. Menariknya lagi, HTC 10 juga mendukung perakaman suara hingga Hi-Res 24-bit, yang mana hasil rekamannya 256 kali lebih jernih dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.
Bicara soal harga, HTC 10 yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow ini, dibanderol dengan harga yang bisa dikatakan tinggi. Pada situs resminya, HTC membuka pre-order bagi Anda yang ingin memesannya. Harga yang tertera adalah 699 USD atau sekitar 9,2 juta Rupiah, lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S7.

No comments:

© SpicyTech97 2016. Powered by Blogger.