Ads Top

GoPro Omni 360 Resmi Diumumkan, Berapa Harganya?

Konten virutal reality memang menarik minat banyak kalangan saat ini dan berbagai perangkat pendukungnya mulai bermunculan. Bahkan tren headset virtual reality ikut menyulut sejumlah produsen action cam untuk membuat berbagai perangkat dan aksesoris pendukung.

Salah satunya GoPro, produsen action camera asal Amerika Serikat ini resmi merilis aksesoris kamera GoPro Omni, yakni sebuah aksesoris kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar atau merekam video dengan sudut pandang 360 derajat.
goproomni
Aksesoris ini sejatinya memiliki bentuk kubus, di mana pada masing-masing sisi terdapat tempat untuk meletakan kamera aksi dari GoPro. Nantinya dibutuhkan enam kamera agar dapat mengisi semua sisi aksesoris tersebut.
Dengan menggunakan aksesoris kamera Omni, enam buah kamera GoPro Hero4 Black bekerja sama agar dapat merekam gambar secara bersamaan, sehinnga dapat menghasilkan konten dalam bentuk 360 derajat. Kemudian hasilnya dapat dinikmati menggunakan headset virtual reality.
Namun ada satu hal yang cukup disayangkan, Omni sepertinya hanya mendukung pemakaian seri GoPro Hero4 Black yang harganya sendiri cukup mahal perunitnya. Masing-masing GoPro Hero 4 Black dibanderol seharga USD 500 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Sementara GoPro sendiri belum mengumbar harga untuk aksesoris Omni dan ini bukan pertama kalinya GoPro mengumumkan aksesoris pendukung untuk dapat membuat konten 360 derajat. Pada tahun 2015 lalu, GoPro juga sempat mengungkap Odyssey, yakni berupa aksesoris untuk GoPro Hero4 Black yang dibanderol dengan harga fantastis, mencapai $15.000 atau sekitar Rp196 juta.
Namun Odyssey berbeda dengan Omni, karena Odyssey membutuhkan kamera GoPro Hero 4 Black yang jauh lebih banyak, yakni sekitar 16 buah. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan jika aksesoris Odyssey membutuhkan dana yang lebih besar ketimbang akesoris Omni.

No comments:

© SpicyTech97 2016. Powered by Blogger.