Ads Top

Begini Jadinya Jika Galaxy S7 Edge Direndam 16 Jam Dalam Air

Samsung Galaxy S7 edge diuji rendam air
Samsung Galaxy S7 edge diuji rendam air
Smartphone terbaru SamsungGalaxy S7 edge, merupakan salah satu ponsel yang fenomenal. Selain dibekali spesifikasi lengkap dan canggih, produk ini pun telah dilengkapi sertifikasi IP68 yang menjamin ponsel ini bisa tetap bertahan di dalam air berkedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kemampuan ini juga dimiliki oleh saudara sepabrikannya, GalaxyS7, tetapi tidak ditemukan di pendahulunya Galaxy S6 dan S6 edge.

Kini, seorang reviewer gadget dengan nama akun 'Unbox Theraphy' mengunggah sebuah video ke YouTube tentang pengujian ketahanan Galaxy S7 edge saat direndam selama 16 jam di dalam air.

Langkah pengujian yang dilakukan oleh Unbox Theraphy yakni dengan membenamkanSamsung Galaxy S7 Edge ke dalam sebuah stoples kaca yang berisi air. Si Galaxy S7 edge dibenamkan ke dalam stoples dalam kondisi aktif/hidup (on). Percobaan ini dilakukan selama 16 jam 36 menit. Dan menariknya, smartphone flagship Samsung ini tetap nyala dan bekerja seperti biasa.

Analisa dari hal tersebut diantaranya yaitu, kemungkinan tekanan air di dalam stoples tidak terlalu besar, sehingga tidak memberikan dampak serius ke ponsel.

Namun hal lain bisa saja terjadi jika Galaxy S7 edge dibenamkan ke dalam kolam renang minimal 1 meter di bawah air, selama berjam-jam. Faktor tekanan air jelas meningkat, berbanding lurus dengan kedalaman air. Belum lagi jika misalnya Galaxy S7 edge diuji dengan pencelupan ke dalam air berkadar garam, apakah ponsel ini masih bisa bertahan? Tentunya semua bisa diuji ke depannya.

No comments:

© SpicyTech97 2016. Powered by Blogger.